selamat datang di Magister Akuntansi FE UNS

selamat datang di Magister Akuntansi FE UNS

Minggu, 16 Januari 2011

Herregistrasi Mahasiswa


Bagi mahasiswa yang belum menyelesaikan studinya pada masa studi normal, diwajibkan membayar biaya perkuliahan tambahan sesuai dengan ketentuan. Adapun ketentuan herregistrasi mahasiswa MAKSI adalah sebagai berikut.
1.    Herregistrasi mahasiswa dilakukan setelah Ujian Akhir Cawu (UAC) sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh admisi. Jadwal herregistrasi mahasiswa akan diinformasikan oleh admisi pada saat Ujian Akhir Cawu (UAC).
2.    Mahasiswa yang telah menyelesaikan Ujian Akhir Cawu (UAC) terlebih dahulu menyelsaikan kewajiban administrasi keuangan yaitu SPP dan/atau BPI sesuai jadwal.
3.    Setelah itu, mahasiswa bersangkutan dapat menukarkan kuitansi pembayaran SPP dan/atau BPI dengan  formulir herregistrasi.
4.    Selanjutnya, formulir tersebut harus diisi lengkap dan diserahkan kembali ke bagian administrasi pendidikan.
5.    Setelah menyerahkan formulir herregistrasi tersebut, mahasiswa dapat memperoleh Kartu Rencana Studi (KRS). Selain mendapatkan KRS, untuk mahasiswa cawu ke-empat juga mendapatkan Buku Panduan Penulisan Tesis, sedangkan untuk mahasiswa cawu pertama juga mendapatkan Buku Pedoman Perkuliahan.

3 komentar:

  1. PRAKTEK MANAGERIAL BERBASIS ILMU METODOLOGI PENELITIAN.

    Feeling Beliau BPK Jendral (Purn) berbintang lima Soeharto sungguh tepat, memilih Prof Habibie sebagai Mentri Ristek ketika era orde baru. Prediksinya tepat, karena ketika beliau turun tahta era orde baru berganti menjadi era reformasi atau era teknologi tinggi. Cocok pula langsung Bapak Habibie yang menggantikannya. Itulah keputusan yang beraroma feeling namun tepat. Banyak contoh kasus yang waktu itu belum ada kajian ilmiah namun saat ini bisa diilmiahkan.

    Secara ilmiah berpikir dengan indra ke Enam bisa dilogika dengan pendekatan variabel yang itu ada di mata kuliah ilmu metodologi penelitian. Contoh tadi itu: PAk Harto melihat aspek penonjolan dari tokoh dari Ujung Pandang; Pare Pare. Pak Habibie itu selalu menonjol baik dalam teori maupun aspek praktek dalam ilmu mesin pesawat. Penonjolan baik dari aspek karakter, maupun perilaku serta keunggulan lainnya merupakan faktor penting dari yang namanya variabel. MAka pengamatan yang di dasari oleh faktor faktor tersebut merupakan kerangka berpikir dengan pendekatan metodologi penelitian.

    Nah oleh sebab itu, setiap analisis maupun pengamatan yang di dasari dengan kerangka berpikir metodologi penelitian akan menghasilkan hasil pengamatan maupun hasil analisis yang tepat serta tajam. Bahkan aspek manajerial dalam setiapa kegiatan apapun bisa digunakan dengan kerangka ini.

    Contoh kita ingin mengamati kesetian binatang piaraan yang berupa kucing. Ketika dengan setia kucing tersebut kita perhatikan maka kucing tersebut membalas dengan orang yang sering memperhatikannya. Bila kita makan yang beraroma kesukaannya dia, maka kita ingat piaraan tersebut maka kucing itu pun juga begitu. Sering kita belai belai, sering kita ajak bermain maka secara otomatis kucing selalu mengajak bermanja manjaan.

    BalasHapus
  2. Contoh laiinnya: Kita ingin memasarkan produk baik barang maupun jasa. Setelah kita identifikasi segmennya, baik segmen content segmen waktu, segmen jangkauan siaran, segmen geografisnya, segmen marketnya, segmen media yang tepat. Maka dengan mudah kita bisa memasukkan produk kita itu dengan pertimbangan berbagai dimensi segmen tersebut. Itulah kerangka berpikir dengan pendekatan variable segmen tertentu untuk kita bidik. Tentunya ketika kita memilih ide tentang produk yang akan kita pasarkan kita juga sudah mensegmennya, yakni apakah produk kita itu merupakan produk daur ulang ataukah merupakan produk baru hasil pengembangan produk lama. Demikian pula kita petakan beberapa variabel dari keunggulan produk kita. Jangan lupa kita juga harus memetakan kelemahannya sehingga kita bisa mengisolasinya. Memang tidak mudah untuk meluncurkan produk baru sekalipun itu produk re eingenering dengan segmen pasar yang berbeda . Bagi para manajer sangat penting serta menentukan bekerja dengan dasar ilmu metodologi penelitian agar kegiatan bisa fokus serta terarah untuk mengoptimalkan hasilnya. Sekian semoga bermanfaat. Sampai jumpa Lagi. .......

    BalasHapus
  3. JUDUL SKRIPSI: 31 Maret 2020: Alhamdulillah....

    1. Analisis faktor faktor yang mempengaruhi motivasi pembelian produk;

    2. Analisi faktor faktor yang mempengaruhi peserta didik berorganisasi di Kampus;

    3. Analisis faktor faktor yang mempengaruhi perusahaan mempublikasikan laporan keuangan;

    4. Analisis faktor faktor yang mempengaruhi pemilihan strategi pembiayaan;

    5. Analisis faktor faktor yang mempengaruhi perputaran modal kerja;

    6. Analisis faktor faktor yang mempengaruhi perubahan sistem akuntansi;

    7. Analisis faktor faktor yang mempengarhui pemilihan kantor akuntan bagi perusahaan yang terdaftar di bursa effek;

    8. ANA Lisiis faktor faktor yang mempengaruhi perhitungan pajak karena perubahan peraturan perpajakan.


    trimaa ksh. Dari IIn dan Anisa di :081326993728.

    BalasHapus